Agar Vacuum Cleaner Anda Tidak Mudah Rusak, Gunakan 4 Tips Mudah Berikut!!

vacuum cleaner

Agar Vacuum Cleaner Anda Tidak Mudah Rusak, Gunakan 4 Tips Mudah Berikut!!

Pekerjaan bersih-bersih akan terasa lebih mudah saat menggunakan vacuum cleaner. Mengingat tugasnya yang cukup berat, tentu dibutuhkan perawatan yang tepat agar vacuum cleaner dapat bekerja dengan baik.

Lebih dari itu, perawatan yang tepat juga bisa memperpanjang masa pemakaiannya. Tapi bagaimana cara merawat vacuum cleaner dengan benar? Anda bisa menerapkan 4 tips mudah merawat vacum cleaner dari Electronic Solution berikut ini:

vacuum cleaner

  1. Hindarimenghisap debu di tempat yang masih basah

Misalnya saja hindari menggunakan vacuum cleaner di karpet yang kejatuhan air. Jika ingin membersihkan suatu area basah, tunggu hingga kering untuk mencegah masuknya butiran-butiran air ke dalam mesin. Pasalnya, kelembaban atau area basah bisa membuat mesin karatan dan berisiko cepat rusak.

  1. Hindarimenghisap partikel berukuran besar

Nozzle atau ujung pipa vacuum cleaner sayangnya tidak bisa menghisap semua ukuran, termasuk kotoran sampah berukuran besar. Anda bisamembersihkan sampah ukuran besar dengan sapu terlebih dahulu, Barulah, debu-debu halus bisa Anda bersihkan menggunakan vacuum cleaner.

  1. Tidak lupa mengganti kantong debu secara rutin

Terlebih lagi jika Anda menggunakan vacuum cleaner setiap hari. Pastikan untuk mengganti kantong debu minimal satu bulan sekali agar kotoran tidak menumpuk. Pasalnya, tumpukan debu di kantong debu vacuum cleaner bisa menjadi sumber bakteri dan penyakit yang mengancam anggota keluarga.

  1. SegeraMatikan mesin jika ada masalah

Mungkin saat digunakan, vacuum cleaner (tambah spasi) terdengar suara aneh atau kondisi yang panas. Segera matikan mesin, lalu periksa bagian dalamnya yang mungkin saja terdapat partikel yang menyumbat.

Nah, kini Anda tahu bagaimana merawat vacuum cleaner dengan tepat semoga beberapa tips tadi bisa memberikan solusi kebutuhan yang tepat untuk Anda ya, Electronic Solution lovers! Selamat mencoba

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *