Contoh Auto Reply Chat Shopee untuk Pelanggan 2023

Electronicsolution.id – Shopee yang merupakan marketplace online besar, banyak diandalkan untuk membuat toko dengan berbagai jenis jualan produk. Karena banyaknya pembeli di Shopee, maka banyak pemilik toko membutuhkan contoh auto reply chat Shopee untuk chat yang dikirim oleh para pembeli.

Chat auto reply ini biasanya dibutuhkan agar pihak toko tidak selalu mengetik ulang kalimat sambutan kepada pelanggan baru maupun lama yang melakukan chat ke akun toko tertentu di Shopee. Ada banyak sekali cotoh auto chat Shopee ini. Mulai dari kalimat sambutan, hingga yang berkaitan dengan FAQ.

Chat auto reply untuk tipe FAQ sendiri ada untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang umumnya sering ditanyakan pelanggan baru. Maka agar menghemat waktu dan tenaga dalam membalas chat pelanggan ini, pihak toko perlu membuat auto reply yang sesuai.

Beberapa Contoh Auto Reply Chat Shopee

Menghemat waktu dan tenaga untuk melayani pelanggan juga diperlukan dalam sebuah toko online. Itulah mengapa chat auto reply ini sangat penting untuk dibuat. Seperti yang sudah disinggung sekilas di atas, ada banyak jenis auto reply chat yang bisa dibuat di Shopee.

Ada auto reply dalam bentuk kalimat sambutan dan deskripsi toko, ada juga yang berisi peraturan toko. Yang tak kalah sering juga dicantumkan dalam auto reply adalah jawaban dari FAQ. Agar bisa mempraktekannya dengan baik, berikut ada beberapa contoh kalimat auto reply chat Shopee:

1. Auto Reply Chat Sambutan Pelanggan Baru

  • Hai sobat shopping, selamat datang di toko kami. Terima kasih ya sudah bersedia mampir ke toko kami. Silahkan belanja produk sesuai dengan etalase yang sudah kami sediakan.
  • Selamat datang di toko kami. Selamat berbelanja, setiap produk yang tersedia dalam etalase kondisinya ready dan siap kirim ya kakak. Apabila ada stok yang habis, silahkan hubungi toko untuk lali perbarui stoknya.
  • Halo, selamat datang pelanggan tercinta kami. Pesan kamu akan segera dibalas pihak admin, tunggu beberapa saat lagi ya.
  • Halo sahabat shopping, terima kasih sudah mengirimkan pesan pada toko kami. Mohon tunggu 3-5 menit hingga admin membalas pesanmu ya.
  • Hai, terima kasih atas pesan yang sudah kamu kirim. Mohon kesabarannya ya, pesanmu akan segera dibalas admin secepatnya.
  • Halo, terima kasih atas pesanmu. Mohon maaf untuk saat ini toko kami sudah tutup layanan. Admin akan membalas pesanmu pada jam kerja esok hari.
  • Halo,, welcome dan selamat berbelanja untuk semua pelanggan kami. Semua produk yang ready stok siap dikirim. Pastikan kamu menambah bubble wrap demi keamanan produk yang kamu pesan.
  • Halo, terima kasih berkenan mampir dan mengirim pesan. Mohon maaf sebagai informasi toko kami beroperasi di jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Lebih dari jam operasinya, pesanmu akan kami balas esok hari di jam operasional kerja.
  • Halo selamat datang di Mega Shop. Ikuti toko kami dan dapatkan voucher potongan untuk pelanggan awal. Terima kasih atas pesanmu, tunggu sebentar lagi untuk mendapatkan balasan dari admin toko kami.
  • Assalamualaikum, selamat datang di toko Hijab Kita. Terima kasih atas kesediaannya mampir ke toko online kami. Silahkan checkout produk hijab yang ada di etalase kami. Pesanmu akan segera admin balas dalam 3 menit.

2. Contoh Auto Reply Chat Shopee Informasi Toko

  • Halo sobat My Hijab, selamat datang dan happy shopping. Toko kaki selalu menyediakan produk original. Sebelum checkout pastikan kaku sudah membaca semua ketentuan toko kami ya.

Pengemasan produk kami dijamin aman karena sudah menggunakan bubble wrap. Pemesanan yang dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB akan kami kirim di hari yang sama. Sedangkan untuk pesanan melebihi jam 14.00 WIB akan kami kiri secara berkala keesokan harinya.

  • Hi sobat Si Sneakers, terima kasih sudah menghubungi toko kami. Perlu diperhatikan, semua produk kami dibuat secara langsung dari tangan pertama jadi sudah dipastikan ori.

Penilaian di bawah 5 bintang terpaksa harus kami blokir. Untuk kawasan Jabodetabek kami menyediakan layanan COD, di luar itu kami tidak menyediakan. Pastikan video unboxing setelah menerima paket. Happy shopping.

  • Welcome to Go Shop Official Store. Admin akan segera menjawab pesanmu. Untuk setiap pemesanan produk di Go Shop Official Store akan dikirim dengan estimasi pengiriman 3 hingga 4 hari kerja.

Setiap produk yang sudah diterima wajib diunboxing lebih dulu. Untuk komplain produk kami batasi hingga satu minggu sejak paket diterima ya kak. Jadi silahkan teliti lebih dulu pesanannya sebelum komplain.

Penilaian di bawah bintang 4 akan kami blacklist. Mohon kesediaannya untuk membaca setiap aturan dan deskripsi di toko kami untuk kenyamanan belanja, terimakasih dan Happy shopping.

  • Selamat datang kak, selamat berbelanja di toko kami. Pastikan kakak membaca detail deskripsi toko dan produk yang ingin dipesan. Perlu diketahui, toko kami tidak melayani COD di semua wilayah.

Produk yang kami sediakan selalu original dengan harga bersaing. Kami tidak menerima komplain kecuali disertai dengan video unboxing, jadi pastikan video unboxing saat menerima produk.

Produk dengan keterangan Pre-Order membutuhkan waktu sekitar satu minggu hingga batang ready dan baru siap kirim, jadi harap bersabar ya kak.

3. Contoh Auto Reply Chat Shopee FAQ

  • Q: Apakah produk masih ready?

A: ya, produk kami akan selalu ready, jika stok di etalase kosong, kurang dari 24 jam akan kami perbarui lagi.

  • Q: Apakah ada sistem pengembalian barang apabila tidak cocok?

A: untuk produk yang rusak karena sebab pihak kami, maka kami mempersilahkan pelanggan untuk mengembalikan barang dan akan kami tukar dengan yang baru atau kami ganti uang 100% sesuai harga pembelian.

Namun jika kerusakan dari pihak pembeli, maka mohon maaf kami tidak menerima komplain pengembalian barang maupun uang.

  • Q: Berapa lama barang pesanan saya akan dikirim?

A: Untuk pesanan sebelum pukul 15.00 WIB akan kami proses pengirimannya di hari yang sama, lebih dari itu akan kami proses keesokan harinya. Untuk estimasi pengiriman kami usahakan menggunakan ekspedisi tercepat sekitar 2 hingga 3 hari kerja.

  • Q: Apakah produk original?

A: Kami menyediakan dua versi produk, yaitu versi original dan modifikasi dengan ketentuan harga produk original lebih mahal dan lebih bagus kualitasnya.

Produk modifikasi yang kami sediakan juga kondisinya masih sangat bagus sehingga kami mengedepankan kualitas.

  • Q: Apakah selalu ada diskon?

A: Ya, kami selalu memberikan diskon di akhir pekan, akhir bulan, akhirnya tahun, dan hari-hari khusus lainnya.

  • Q: Apa saja warna dan motif yang disediakan toko?

A: Semua warna dan motif produk sudah kami cantumkan dalam katalog atau etalase toko kami. Selain warna dan motif yang tertera artinya kosong atau tidak tersedia.

Berbagai contoh auto reply chat Shopee yang sudah disebutkan di atas hanya sebagai referensi dari kebanyakan auto reply yang dibuat oleh toko-toko di Shopee. Kamu bisa modifikasi contoh kata-kata auto reply chat Shopee dengan versimu sendiri yang lebih menarik.

Pastikan kamu menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti agar pelanggan merasa nyaman saat pertama kali mengirim pesan ke tokomu. Selain itu perhatikan waktu balas pesan pada pelanggan agar pelayananmu dinilai baik.

error: